Kloning

Apakah kloning itu? berdasarkan wikipedia = Kloning dalam biologi adalah proses menghasilkan individu-individu dari jenis yang sama (populasi) yang identik secara genetik.
nah, kalo menurut setau gue, jadi menghasilkan individu baru, yang sama persis, dengan cara "kalo gak salah" diambil sebuah sel dari induk yang akan di kloning itu, sehingga akan menghasilkan individu yang memiliki sifat-sifat yang sama dengan induk. konsep kloning ini sebenarnya sudah pernah ada di film-film. waktu itu pernah ditayangkan di trans tv, tapi saya lupa apa nama filmnya :)).
berikut kloning menurut wikipedia:

Kloning dalam biologi adalah proses menghasilkan individu-individu dari jenis yang sama (populasi) yang identik secara genetik. Kloning merupakan proses reproduksi aseksual yang biasa terjadi di alam dan dialami oleh banyak bakteria, serangga, atau tumbuhan. Dalam bioteknologi, kloning merujuk pada berbagai usaha-usaha yang dilakukan manusia untuk menghasilkan salinan berkas DNA atau gen, sel, atau organisme. Arti lain kloning digunakan pula di luar ilmu-ilmu hayati.
Kata ini diturunkan dari kata clone atau clon, dalam bahasa Inggris, yang juga dibentuk dari kata bahasa Yunani, κλῶνος ("klonos") yang berarti "cabang" atau "ranting", merujuk pada penggunaan pertama dalam bidang hortikultura sebagai bahan tanam dalam perbanyakan vegetatif.
Sekian. Terima Kasih.

Penulis : WIA ADANI ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Kloning ini dipublish oleh WIA ADANI pada hari Jumat, 11 Mei 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Kloning
 

0 komentar:

Posting Komentar